Petualangan di Dunia Penerbitan

Apakah Anda punya ide untuk buku? Kecuali jika Anda dapat menemukan penerbit tradisional untuk mendanainya (bukan prestasi kecil), satu-satunya alternatif Anda adalah dengan menerbitkan sendiri. Pada dasarnya tidak ada standar untuk apa yang bisa dipublikasikan sendiri. Tentu saja, Anda mendanai proyek sendiri.

Ada beberapa perusahaan yang menawarkan paket dengan harga $ 4.000. Di antara para pemimpin dalam bisnis ini adalah:

• Lulu, platform penerbitan mandiri yang sangat populer.
• CreateSpace, anak perusahaan dari Amazon.
• Penerbitan Kindle Direct.

Untuk vendor investasi Anda berikan ID buku (ISBN), edit teks dengan hati-hati, tetapkan gaya, dan kirim salinan print-on-demand (POD). Alternatifnya adalah mencetak offset, suatu proses yang berjalan dalam kuantitas. Dengan ini, Anda masuk ke bisnis manajemen inventaris.

Sedikit penulis yang bertahan dengan paket standar. Sumber daya pemasaran penerbit semuanya tambahan biaya dan menurut saya itu adalah pemborosan total. Dengan offset ada juga biaya gudang.

Di antara paket pemasaran yang ditawarkan adalah layanan seperti ulasan profesional, pemasaran Google, dan iklan di Publisher’s Weekly (PW). Ulasan berbayar cenderung positif apakah buku itu bagus atau tidak. PW adalah sumber daya penting untuk pembelian oleh Perpustakaan.

Tetap Anda akhirnya adalah pemasar utama. Tetapkan anggaran pemasaran dan kembangkan rencana pemasaran. Pendekatan pembeli potensial, target pasar. Mengevaluasi apa yang berhasil dan yang tidak.

Rata-rata buku yang diterbitkan sendiri terjual 250 eksemplar seumur hidupnya. Selain itu, eBook bersaing dengan hard copy. Saya keliru mencetak 2.000 eksemplar buku saya.

Setelah saya menyadari kesalahan saya mencoba untuk mundur, dan vendor itu sangat tidak kooperatif. Saya membawa mereka ke pengadilan klaim kecil dan hampir setengah dari pembelian saya dikembalikan.

Media sosial bisa sangat membantu. Saya memiliki lebih dari 500 teman Facebook dan lebih dari 1.100 koneksi LinkedIn. Anda harus memposting pengamatan dan artikel dan sesekali menjadi “konsumen” di situs-situs ini, memberikan komentar, bertanya dan menanggapi pertanyaan.

Saya menulis banyak artikel dan memiliki perpustakaan artikel sebelumnya. Ini saya serahkan ke situs EzineArticles. Pastikan untuk menggunakan kata kunci yang relevan dengan buku Anda.

Jadi, saran apa yang akan saya berikan? Jangan cetak offset. Hidup dengan POD meskipun pengembaliannya kurang. Lakukan lebih banyak riset daripada yang saya lakukan; ada alternatif yang lebih murah, terutama jika Anda merasa nyaman mengelola pemasaran Anda sendiri. Pilih topik yang tidak terlayani; tambang adalah tentang startup bisnis dan seleksi sangat besar.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>